SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pramuka (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pramuka Kota Jogja mengalami kekurangan pembina pramuka hingga ribuan orang. Adapun pramuka merupakan salah satu wadah meningkatkan potensi pelajar.

Harianjogja.com, JOGJA-Kota Jogja alami kekurangan ribuan pembina pramuka.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Disebutkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana, Kwartir ranting (Kwaran) di Kota Jogja sendiri terdiri dari 14 Kwaran. Jumlah pembina Pramuka di Kota Jogja sebanyak 200 lebih. Padahal, dibutuhkan 3.500 pembina Pramuka.

Sehingga, Dinas Pendidikan kemudian mengoptimalkan guru yang ada dan melakukan penyegaran, bekerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi, untuk membantu memberikan Kursus Pembina. Antara lain: Universitas Islam Negeri, Universitas Sarjana Wiyata Tamansiswa, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan Alma Ata.

“Kami masih bisa optimal, bahkan kami mengkursuskan lima gelombang bagi Pembina Pramuka Mahir. Satu Gelombang 250 guru,” ujarnya, Sabtu (2/1/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya