SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Proyek ini merias 37 orang menjadi binatang, pohon hingga bunga

Harianjogja.com, SLEMAN – Mahasiswa program studi (Prodi) Tata Rias dan Kecantikan, Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana, Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar proyek tugas akhir. Tugas akhir ini merias 37 anak yang akan mementaskan “Kala Karolla Mengembara” di Auditorium FT UNY, Minggu (10/1/2016).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Ketua Proyek Akhir Prodi Tata Rias dan Kecantikan UNY, Dyah Binugraheni mengatakan bahwa proyek ini merias 37 orang menjadi binatang, pohon hingga bunga. Riasan ini harus terlihat sempurna agar tidak nampak lagi wujud manusianya.

“Ini proyek akhir prodi Tata Rias dan Kecantikan angkatan 2013. Riasan yang kami lakukan nanti menentukan nilai dari ujian akhir mata kuliah tata rias yang kami geluti selama ini. Jadi harus sempurna, misalkan anak itu jadi pohon harus mirip dengan pohon,” kata Dyah di sela-sela acara.

Dyah menambahkan penilaian terakhir nanti akan dilakukan saat pementasan drama bertajuk “Kala Karolla Mengembara” di Auditorium UNY, Kamis (14/1/2016) mendatang. Pementasan fabel tentang keluarga kakak tua karya Afif Ghurub ini akan diikuti puluhan anak-anak SD.

“Meskipun cerita tentang keluarga kakak tua namun di sini ada tokoh ular, kodok, merak dan cendrawasih. Masih ada tokoh pendukung, yakni pokon, air hujan dan bunga. Keberhasilan kami adalah merubah pemain hingga tidak nampak manusia tapi jadi tokoh yang diperankan,” kata Dyah.

Dyah mengaku ada beberapa teknik dasar dalam proyek kali ini, yakni painting dan lateks. Painting adalah melukis wajah, tangan dan kaki pemain. Nantinya akan dilengkapi dengan kostum lucu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya