SOLOPOS.COM - Ilustrasi transfusi darah oleh donor darah sukarela PMI (JIBI/Solopos/Dok.)

Bulan dana PMI dilaksanakan setiap tahun untuk menggali dana sekaligus meningkatkan kepedulian masyarakat.

Harianjogja.com, SLEMAN– Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun membuka Kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman 2017 di Kantor Sekretariat Daerah Sleman. Bulan dana PMI dilaksanakan setiap tahun untuk menggali dana sekaligus meningkatkan kepedulian masyarakat kepada sesama.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Menurutnya, kegiatan PMI perlu mendapat dukungan semua pihak. Pasalnya, kesuksesan bulan dana PMI merupakan tanggungjawab sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Waktu pengumpulan bulan dana PMI tahun ini dilaksanakan mulai Maret hingga Mei mendatang dengan target Rp750 juta.

“Saya berharap pengurus PMI semakin solid mensukseskan kegiatan ini. Waktu pengumpulan bulan dana PMI ini tidak panjang, namun saya berharap semua komponen harus dapat bekerja dengan baik agar target dapat tercapai,” harap Muslimatun, Kamis (2/3/2017).

Sekretaris PMI DIY Suharyanto menyampaikan, sumbangan wajib bulan dana PMI kabupaten/kota di DIY merupakan sumber utama pendapatan. Sebagai organisasi yang sumber pendanaannya berasal dari APBD dan masyarakat, pihaknya mengelola dana PMI secara profesional, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Ini era keterbukaan informasi. Kami ingin PMI semakin dipercaya dan dicintai masyarakat. Apalagi, perolehan bulan dana PMI di Sleman selama ini selalu menduduki peringkat pertama terbanyak di DIY. Kami sangat apresiatif dengan prestasi ini,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya