SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO–Pemkab Kulonprogo, akan membentuk 100 Kelompok Asuh Keluarga Binangun yang berbasis ekonomi mandiri.

Ditemui Kamis (19/7) siang, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hermintarti mengungkapkan program tersebut diluncurkan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo. Penerapannya, setiap kelompok Pos Permberdayaan (Posdaya) beranggotakan warga masyarakat mengembangkan kegiatan ekonomi produktif di antara anggota posdaya, ada ketentuan untuk menyertakan keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, selain mampu meningkatkan pendapatan keluarga, juga bisa menumbuhkan semangat solidaritas di antara warga.

Untuk mensukseskan program tersebut, kata dia, Pemkab Kulonprogo sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Yayasan Dana Sejahtera Mandiri tentang pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, sebagai upaya pencapaian Millenium Development Goal’s (MDG’s) melalui pemberdayaan masyarakat.

“Program ini juga didukung tujuh perguruan tinggi yakni UGM, UNY, UST, UAD, Janabadra, STPMD, dan UIN,” kata dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya