SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat akan menanam kedelai di Kecamatan Kretek, Bantul, Minggu (29/9/2013).

Harian Jogja.com, BANTUL—Ada hal menarik di sela-sela program tanam kedelai yang digelar di Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Bantul, Minggu (29/9/2013).

Dari ribuan warga yang hadir, ada beberapa warga yang mengenakan kaus warna hitam bergambar sosok Gubernur DKI, Joko Widodo atau Jokowi, dengan tulisan yang sangat jelas, Jokowi for Presiden 2014. Mereka juga berebut untuk bisa bersalaman dengan mantan Walikota Solo itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dukungan untuk Jokowi tak hanya ditunjukkan warga dengan menggunakan kaus bergambar Jokowi. Beberapa warga bahkan membentangkan poster dengan tulisan yang sama.

“Jokowi sudah membangun keyakinan kami bahwa Indonesia ke depan akan lebih maju, terutama saat dia memimpin bangsa ini,” kata Lukman, mahasiswa asal Imogiri, Bantul.

Dukungan serupa juga disampaikan seorang ibu muda, Raidatul, warga desa setempat. Sambil menggendong anaknya yang masih balita, dia mengaku rela meninggalkan rumah sejak pagi, demi bisa berjabat tangan dengan Jokowi.

Ditanya tentang dukungan warga Bantul yang mendukungnya menjadi presiden, Jokowi enggan berkomentar. “Saya sudah pernah memberikan penjelasan soal itu. Semua kewenangan ada di pusat,” ujarnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya