SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

JOGJA—Selain bersedia membantu ikut mempromosikan XT Square kepada para tamu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY berharap manajemen XT Square lebih aktif menarik wisatawan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ketua PHRI DIY Istijab M Danunegoro menjelaskan media promosi bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan  travel agen, tukang becak, dan lain-lain.

Kerjasama dapat dilakukan seperti memberi fee bagi pengantar wisatawan ke XT Square. Selain itu, Istijab juga menilai masih dibutuhkannya keaktifan manajemn untuk menggelar berbagai event. Pedagang juga diharapkannya dapat terus membuka usaha.

“Kalau memang nanti mau ada pertemuan dengan pedagang kami siap. Tinggal mencari waktunya saja,” ungkap dia.

Sementara itu Direktur Operasional dan Pemasaran BUMD Jogjatama Vishesha Widihasto Wasana Putra menyatakan untuk brosur pihaknya sudah menyebar berbagai brosur. Hanya saja memang belum dapat disebar menyeluruh dan baru di sebar di hotel-hotel bintang lima. Ia pun menyatakan akan terus menyebar brosur lebih banyak ke hotel-hotel yang lain.

“Untuk mendatangkan tamu-tamu hotel ke sini itu prosesnya tidak langsung. Tidak otomatis dengan kerjasama tamu dapat langsung dibawa kemari tetapi melalui pengenalan dengan brosur,” terang dia.

Terkait permintaan pedagang untuk dipertemukan dengan PHRI Widihasto menyatakan pertemuan hanya dilakukan dengan manajemen. Ia juga menyatakan kemungkinan besar belum dapat melakukan grand launching XT Square sebelum Lebaran seperti harapan sebelumnya. Widihasto hanya dapat menjanjikan mengupayakan kedatangan wisatawan ke XT Square.

“Grand launching masih terhambat penyerahan gedung, jadi belum bisa dilakukan. Intinya kami upayakan mendatangkan wisatawan ke sini, tapi untuk itu pedagang juga perlu konsisten buka,” kilah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya