SOLOPOS.COM - Wisatawan di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Properti Gunungkidul rencana akan di bangun tiga resort mewah yang tersebar di dua Kecamatan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Wilayah pesisir Gunungkidul segera memiliki tiga resort berkelas. Pasalnya, saat ini ketiga investor telah mengurus perizinan di Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT). Prosesnya pun tinggal menyusun analisis dampak lingkungan (Amdal), apabila lolos maka pembangunan akan dilakukan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kepala KPMPT Gunungkidul Aziz Saleh mengatakan properti Gunungkidul yang diincar investor tersebut terletak di wilayah Girijati, Kecamatan Purwosari, dan dua tempat di Kecamatan Tanjungsari, yakni di sebelah barat kawasan Baron Tecknopark. Sedang keberadaan satu resort lainnya di wilayah Pantai Krakal.

Menurut Aziz, Izin lokasi ketiga tempat sudah diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. proses pembangunanya juga tinggal menyisakan pengurusan Amdal.

“Kalau itu bisa diselesaikan, maka pembangunan bisa dilaksanakan,” kata Aziz kepada Harianjogja.com, Minggu (18/1/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya