SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Jelang musyawarah daerah (Musda) dan pemilihan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) DIY yang akan digelar 10 Oktober mendatang, situasi mulai memanas.

Pengurus Hipmi Bantul menggeruduk kantor Badan Pimpinan Daerah (BPD) Hipmi DIY, Selasa (7/10/2014) untuk memprotes atas keputusan BPD Hipmi DIY yang membekukan pengurus BPC Hipmi Bantul.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kedatangan mereka sebagai bentuk protes atas penyelenggaraan musyawarah luar biasa (Muscablub) BPC Hipmi Bantul bentukan BPD Hipmi DIY pada 30 September karena dianggap cacat hukum dan sarat kepentingan.

Namun, sayangnya, tak ada pengurus inti BPD Hipmi DIY di kantornya saat pengusaha muda Bantul tersebut tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Kondisi tersebut dituding sudah direncanakan.

“Kita tidak tahu kenapa tidak ada pengurus BPD Hipmi yang ada di kantor bahkan di aula tidak ada kursi, kemungkinan ini sudah disetting,” ucap Tan’an Triwibowo, salah satu mantan ketua DPC Hipmi Bantul periode 2009.

Tan’an mengatakan, Muscablub versi BPD Hipmi DIY yang hasilnya mengambil alih (caretaker) kepengurusan Hipmi Bantul pada 30 September lalu tidak sah.

Alasannya, Tan’an melanjutkan, karena Muscablub bertentangan dengan peraturan AD/ART organisasi. Selain itu, tidak ada alasan untuk muscablub karena pengurus dan anggota Hipmi Bantul sampai saat ini jelas masih ada, bahkan Hipmi Bantul paling getol melaksanakan berbagai macam kegiatan.

“Apa maksud BPD Hipmi DIY membentuk caretaker padahal pengurus Hipmi Bantul masih lengkap dan aktif dalam kegiatan hipmi” kata Tan’an.

Menurut dia, Muscab BPC Hipmi Bantul memang baru bisa digelar pada 3 Oktober lalu sejak masa kepengurusan periode 2011-2014 habis masa jabatan Agustus lalu.

Namun hal itu masih dalam batas wajar karena dalam AD/ART organisasi masih diakui maksimal menggelar muscab tiga bulan pascahabis masa jabatan.

Kedatangan BPC Hipmi Bantul ke kantor BPD Hipmi DIY diakui Tan’an sekaligus menyerahkan hasil muscab BPC Hipmi Bantul yang dihadiri 34 anggota. Dalam muscab tersebut terpilih sebagai ketua BPC Hipmi Bantul periode 2014-2017 adalah Tina Asmara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya