SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pembangunan kantor bupati Kulonprogo kembali makan korban. Dalam kurun waktu dua minggu terdapat dua pekerja bangunan yang mengalami kecelakaan kerja. Didik Pramanto, 41, pekerja bangunan asal Magetan, Jawa Timur, dilarikan ke IGD RSUD Wates, Rabu (4/12) setelah tertimpa kayu saat bekerja.

Saksi mata, Parlan, mandor bangunan, menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, ketika itu korban sedang mengecek konstruksi kerangka atap sebelah luar dari lantai dasar dan hendak keluar melalui jendela di lantai satu, tiba-tiba sebatang kayu berukuran 10×12 sentimeter dengan panjang dua meter menimpa kepalanya hingga berdarah dan pingsan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kayu tersebut berasal dari pekerja bangunan yang membuang kayu ke bawah dan tidak menyangka korban keluar dari jendela. Didik merupakan salah satu pekerja bangunan yang ikut serta dalam pembangunan kantor bupati Kulonprogo sejak Agustus 2013 dan memiliki spesifikasi pekerjaan sebagai tukang las.

“Sebenarnya sudah disediakan helm tetapi pekerja kerap tidak menggunakannya,” ujar dia.

Dokter RSUD Wates, Aryanti, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan medis, korban mengalami dua luka sobek di kepala sepanjang tiga sentimeter. Kondisi sementara, kata dia, sudah mulai stabil dan diberi penanganan awal, seperti, infus, oksigen, dan mengobati luka.

“Saat ini kami sedang menunggu hasil laboratorium dan kemungkinan korban harus rawat inap,” katanya.

Sebelumnya, Senin (25/11) seorang pekerja bangunan, Puji Sulistyo, terjatuh dari ketinggian enam meter saat mengaci dinding di lantai dua dan dibawa ke RSUD Wates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya