SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PT KAI memiliki program Siswa Mengenal Nusantara

Harianjogja.com, JOGJA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Jogja mengenalkan mengenai perkeretaapian kepada 20 siswa asal Bangka Belitung yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara, Kamis (11/8/2016).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Jogja Hendy Helmy mengatakan para siswa diajak ke Balai Yasa Yogyakarta dan Stasiun Tugu. Para siswa mendapatkan pengetahuan baru mengenai Balai Yasa Yogyakarta yang merupakan workshop semua lokomotif di Pulau Jawa.

“Kami ajak mereka ke Balai Yasa Yogyakarta untuk melihat sejauh mana perkembangan dan teknologi kereta api di Indonesia. Kami juga jelaskan sarana penunjang yang di ada di Balai Yasa,” kata dia ketika ditemui di Balai Yasa Yogyakarta, Jogja, Kamis (11/8/2016).

Para siswa kemudian diajak ke Stasiun Tugu untuk mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan di stasiun. Mereka juga dijelaskan mengenai teknologi penjualan tiket, proses pemberangkatan kereta api, dan mengenai fasilitas penunjang.

“Prorgam ini diharapkan bisa menimbulkan rasa cinta kepada bangka. Jasa KA ini enggak cuma milik KA saja tetapi milik bangsa sehingga mereka ikut menjaga, membangun, dan mengembangkan KA menjadi moda transportasi yang diminati,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya