SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Selama Ramadan, pengelola wisata edukasi Taman Pintar tidak mengubah jam layanan. Artinya, jam kunjung selama bulan puasa tetap dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Kepala Kantor Pelayanan Taman Pintar Ita Rustanti mengatakan, layanan akan dilakukan setiap hari kecuali pada Senin karena digunakan untuk melakukan perbaikan terhadap wahana-wahana yang ada di Taman Pintar. Selama bulan puasa, jelas Ita, Taman Pintar terbuka untuk digunakan sebagai lokasi buka bersama atau ngabuburit.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dia memprediksi jumlah pengunjung selama bulan puasa turun signifikan. “Prediksinya jumlah pengunjung akan turun selama puasa, dari 3.000 orang menjadi 700 orang,” ungkapnya saat dihubungi belum lama ini.

Untuk menambah semarak bagi pengunjung selama Ramadan, pihaknya akan memberikan diskon khusus bagi anak-anak panti asuhan yang ingin berkunjung ke Taman Pintar. Selama ini, harga tiket masuk untuk anak-anak adalah Rp8.000 dan dewasa Rp15.000 perorang. Adapaun tiket gedung PAUD dikenai Rp2.000 dan untuk playgroup tidak dipungut biaya apapun.

Sementara itu, saat libur panjang sekolah, kunjungan wiatawan ke Taman Pintar mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Rata-rata kunjungan mencapai 15.000 wisatawan per hari. “Ada beberapa kerusakan wahana tetapi tidak terlalu fatal. Kami melakukan perbaikan saat malam hari karena saat libur sekolah, Taman Pintar buka setiap hari,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya