SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Selain Pasar Beringharjo, berkah Ramadan juga dirasakan para pedagang di Pasar Klithikan, Jogja. Dibanding hari biasa, omzet penjualan mereka selama bulan puasa naik 500%.

Ketua Komunitas Pedagang Pasar Klithikan (Kompak), Faturachman mengatakan, bila pada hari biasa jumlah barang yang terjual rata-rata hanya 10 buah per hari, selama liburan dan puasa tahun ini penjualan naik signifikan. Hingga pertengahan Ramadan ini, lanjut dia, omzet pedagang mengalami kenaikan antara 400-500%.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Saat libur panjang sekolah lalu, penjualan meningkat rata-rata antara 40 hingga 50 buah per hari. Padahal kalau hari normal hanya 10 buah yang terjual. Selama puasa, yang terjual bisa sampai 80 hingga 100 buah per hari,” jelas Faturchman saat dihubungi Minggu (5/8).

Faturachman mengatakan, peningkatan omzet pedagang di Pasar Klithikan sangat terbantu dengan adanya Promo Pasar Tradisional yang digelar selama tiga bulan, dari Maret hingga Mei lalu. Promo pasar tersebut sengaja digelar saat sepi pembeli atau waktu-waktu yang tidak produktif.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya