SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sportku.com)

Ilustrasi (sportku.com)

KULONPROGO—Puluhan crosser berpartisipasi dalam kejuaraan motorcross di kawasan wisata Pantai Glagah, Temon, Minggu (30/12/2012). Kejuaraan ini direncanakan akan menjadi ajang tahunan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sesepuh motorcross Kulonprogo, Gandung, yang juga Sekertaris Desa (Sekdes) Glagah mengatakan kejuaraan tersebut merupakan ajang resmi terakhir yang digelar di sirkuit Glagah tahun ini. Sebelumnya mereka sudah menggelar ajang eksebisi pertengahan 2012.

“Tujuan kami menyelenggarakan kejuaraan ini untuk menggairahkan kembali motorcross di Kulonprogo dan juga DIY. Soalnya beberapa tahun terakhir kegairahan itu menurut lantaran tidak banyak even yang digelar di sini,” ujar dia.

Gandung menambahkan dalam kejuaraan kali ini, diikuti puluhan crosser dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Mereka bertarung dalam tiga kelas yang diperlombakan yakni 125CC,250 CC, serta kelas untuk pemula.

“Rencananya kami akan menggelar kejuaraan serupa setiap tahun, sekaligus menarik wistawan untuk berkunjung ke Kulonprogo. Semoga tahun depan sirkuit permanan sudah bisa dibangun di tanas kas desa. Dulu kami sudah punya sirkuit berstandar nasional tapi kemudian tergusur proyek pembangunan pelabuhan,” pungkas Gandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya