SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Sebanyak 22 pedagang di Pasar Lama Sentolo mulai menempati kios di Pasar Percontohan Sentolo, Jumat (27/9/2013).

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian ESDM Kulonprogo, Niken Probolaras, mengungkapkan, langkah tersebut dalam rangka mempersiapkan pasar sebelum resmi dilaunching, November 2013.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Syarat launching minimal harus ada yang menempati kios dulu,” ujar Niken kepada Harian Jogja.com, Jumat (27/9/2013).

Sekretaris Paguyuban Pasar Sentolo, Thomas Widyantoro, menjelaskan perpindahan pedagang dilakukan secara bertahap berdasarkan musyawarah paguyuban. Saat ini, dari 27 kios yang siap pakai, ada 22 pedagang yang sudah mulai membuka kiosnya.
Dia merasa optimistis di tempat yang baru tetap bisa menjaring pelanggan.

“Cuma untuk menjaga relasi, saya masih buka kios juga di pasar lama. Tapi itu hanya untuk menginformasikan jika saya sudah pindah di pasar baru. Jadi pelanggan sudah tahu,” paparnya terpisah.

Kepala Desa Salamrejo, Harjanto berharap agar 22 pedagang yang sudah beroperasi jualan di situ bisa konsisten dalam berjualan di tempat yang baru.

“Jangan sampai nanti ketika sepi, lantas para pedagang malas membuka kios. Saya khawatir hal seperti itu justru akan membuat pasar mati suri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya