SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

GUNUNGKIDUL—Purna Paskibra Indonesia (PPI) Gunungkidul menggelar kegiatan sosial bersih-bersih pantai wisata, pekan ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Ketua PPI Gunungkidul Muhari mengatakan kegiatan yang diikuti sekitar 40 anggota PPI itu upaya kepedulian purna paskibra terhadap persoalan sampah di kawasan pariwisata.
“Sampah jenis plastik cukup banyak kami temukan di Pantai Sepanjang,” kata Muhari.

Menurutnya tempat sampah di Pantai Sepanjang kurang memadai. Persoalan itu memicu wisatawan sembarangan membuang sampah sembarangan.

Selain di Pantai Sepanjang, sampah juga ditemukan di beberapa pantai lain. Kebanyakan sampah adalah kulit kelapa muda, bungkus rokok, kantong plastik dan puntung rokok. “Di Pantai Kukup relatif lebih bersih,” kata Nandya Nela, salah satu peserta.

Kegiatan PPI Gunungkidul mengundang respon positif para pengunjung pantai yang tengah menikmati liburan bersama keluarga. Banyak wisatawan turut mengumpulkan sampah dan menyerahkannya kepada anggota PPI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya