SOLOPOS.COM - Adhyastha Ganang Lampahsae saat mengikuti pushbike di Lippo Plaza Jogja. (IST)

Pushbike memiliki banyak manfaat untuk anak

Harianjogja.com, SLEMAN – Para Bikers cilik berlaga di Lippo Plaza Jogja (30/7/2017) acara yang berlangsung meriah tersebut di ikuti puluhan bikers cilik, salah satunya Adhyastha Ganang Lampahsae yang akrab di sapa Sae.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Ajang balapan Pushbike ini dibagi menjadi beberapa tingkat. Adapun Sae yang bergabung dalam kategori class boys and girls [dengan maksimal tahun kelahiran 2013] menjadi juara kedua. Selain pertandingan tersebut, dia juga mengikuti GCC BMX Cross Champhionship Series 2017,Lippo Plaza Indoor Pushbike,Pushbike Racing National Gathering, Pro BMX Cross Open 2017 dll.

Pushbike merupakan olahraga bersepeda untuk anak balita. Pertandingan tanpa nggowes menggunakan kaki ini bermanfaat melatih keseimbangan, fokus dan konsentrasi untuk anak yang sedang belajar sepeda. Ajang ini terdiri dari peserta mulai dari kelahiran 2012 – 2014. Acara ini diharapkan dapat menjadi media anak mencinta sepeda sejak kecil dan mendapatkan bakat-bakat muda sejak dini.

Ganish Wardhani Ekarizki, selaku ibu dari Sae mengatakan sangat mendukung acara tersebut.

“Ajang balapan ini tidak semata mata untuk mencari hadiah atau mendapat medali,  namun untuk melatih keberanian, konsistensi dan sikap sportif anak sejak dini. Saya berharap anak saya dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif yang lainnya,” terang dia seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima, Selasa (22/8/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya