SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara

JIBI/Harian Jogja/Antara

BANTUL—Kabar lamaran putri ke ke empat Sri Sultan Hamengku Buowno X, GRA Nurabra Juwita (Abra) dengan Angger Pribadi Wibowo cukup membuat sejumlah warga terkejut. Mereka pun mendoakan agar Abra bahagia dalam mengarungi biduk rumah tangga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya malah baru dengar Ngarso Dalem akan mantu lagi. Kami mendoakan semoga beliau [Sultan] dan kanjeng ratu [GKR Hemas] selalu sehat dan untuk mempelai semoga bahagia bersama,” ujar Yuwono, 55, warga RT 4 Perum Gunung Sempu, Tamantirto Kasihan Bantul, kepada Harian Jogja, Kamis (20/6/2013).

Hal senada diungkapkan Syaiful, 47, warga Tamantirto Kasihan. Ia mengaku tahu dari berita di koran. Ia berharap pernikahan Abra akan membawa kebahagiaan dan rahmat bagi kedua mempelai keluarga. Ia pun mengaku bakal melihat dari dekat jika nantinya ada pawai arak -arakan mennggunakan kereta kraton.

“Kalau ada acara seperti itu saya pengin lihat. Ya ingin melihat menantu Ngarso Dalem. Seperti putri sebelumnya, suaminya kan dikenalkan ke masyarakat lewat pawai kereta,” imbuh pedagang kelontong itu.

Prosesi lamaran GRA Nurabra Juwita berlangsung khidmat di Kraton Kilen. Rombongan keluarga calon suami diwakili oleh Kol (Pur) Sigit Mahmud. Keluarga Angger pun meninggalkan Kraton untuk beristirahat di Hotel Meliapurosani, Jogja.

Meski begitu, Angger, pria asal Kudus Jawa Tengah tersebut masih ditinggal di Pendopo Kraton Kilen untuk bercerita dengan wartawan ditemani calon mempelai perempuan, GRA Nurabra, adiknya GKR Bendoro dan KRT. Yudho Hadiningrat.

“Jawaban lamaran masih belum ditentukan hari ini. Termasuk tanggal pernikahannya. Masih tunggu tiga minggu lagi,” ujar Yudho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya