SOLOPOS.COM - Ilustrasi tunjangan hari raya (THR). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyediakan anggaran senilai Rp36,9 milir untuk membayar tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara pada Lebaran 2023. Rencananya THR tersebut akan mulai disalurkan pada Rabu ini.

Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Supriyatin, mengatakan THR untuk pegawai di lingkungan Pemkab Gunungkidul segera dicairkan. Pihaknya telah mengajukan Peraturan Bupati (Perbup) sebagai dasar pencairan THR tersebut.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Perbupnya sudah kami ajukan dan tinggal menunggu ditandatangani untuk kemudian dilakukan pencairan,” kata Supriyatin kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Dia menjelaskan pihaknya mengalokasikan anggaran senilai Rp36,9 miliar untuk pembayaran THR pegawai. Adapun pencairan akan dilakukan oleh bendahara di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Sesuai jadwal, THR akan disalurkan ke rekening masing-masing pegawai besok Rabu,” katanya.

Supriyatin optimistis, penyaluran bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Keyakinan ini tak lepas dari adanya kegiatan sosialisasi pencairan THR kepada seluruh bendahara OPD pada Senin siang.

“Siang [Senin] ini ada pertemuan. Untuk percepatan pencairan, kami juga meminta ke masing-masing bendahara agar membawa surat perintah pencairan,” katanya.

Ia berharap seluruh pegawai di lingkungan Pemkab untuk tidak khawatir. Pemkab berkomitmen mencairkan THR sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh Pemerintah Pusat.

“Anggarannya sudah tersedia. Nanti kalau Perbupnya disahkan, maka bisa dilakukan pencairan,” katanya.

Salah seorang pegawai Pemkab Gunungkidul, Muryani, mengatakan hingga sekarang THR pegawai belum dicairkan. Ia berharap prosesnya bisa dilakukan tepat waktu karena tambahan gaji akan dipergunakan untuk persiapan menyambut Hari Raya Idulfitri.

“Kami masih menunggu. Nanti setelah cair, akan membeli kebutuhan berlebaran,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Siap-siap, THR Rp36,9 Miliar untuk PNS Gunungkidul Segera Dicairkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya