SOLOPOS.COM - General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama (dua kanan) menjelaskan peralatan yang digunakan di Posko Angkutan Udara Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kepada Komandan Lanud Adisutjipto, Novyan Samyoga (kanan), Senin (18/12/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Penumpang bandara kini mencapai 23.800 orang.

Harianjogja.com, SLEMAN–Penumpang Bandara Internasional Adisutjipto mulai meningkat jelang musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Berdasarkan data Minggu (17/12/2017) malam, jumlah penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto mencapai 23.800 orang. General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama memprediksi puncak jumlah penumpang saat arus mudik terjadi pada Rabu (20/12/2017), sementara puncak arus balik pada 2 Januari 2018. Posko Nataru dibuka 18 Desember 2017 sampai 8 Desember 2018 dan akan memberikan layanan mula informasi penerbangan seampai kesehatan.

Komandan Lanud Adisutjipto, Novyan Samyoga mengatakan, penerbangan militer terakhir tahun ini akan dilakukan pada 22 Desember. “22 Desember siswa terbang terakhir sehingga kepadatan lalu lintas [di bandara] setelah itu bisa dikurangi dan bisa dimanfaatkan untuk extra flight [penerbangan tambahan]. Kalau ada yang mengajukan kami setujui karena itu dimungkinkan dengan adanya pengurangan kepadatan,” katanya, Senin (18/12/2017).

Ratusan personel dari berbagai institusi akan ikut terlibat dalam pengamanan trafik penumpang selama libur Nataru. Antitipasi terhadap tindakan kriminalitas sampai terorisme akan dilakukan mulai dari gapura bandara sampai pesawat.

Baca juga : Tenang, Penerbangan di Jogja Ditambah Jelang Libur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya