SOLOPOS.COM - Putri Ariani. (Instagram)

Solopos.com, JOGJA — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X berencana memberikan apresiasi kepada Putri Ariani yang telah berprestasi di dunia tarik suara di tingkat internasional. Putri yang merupakan siswi SMKN 2 Kasihan atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta itu mendapatkan Golder Buzzer pada ajang America’s Got Talent (AGT) 2023.

Diketahui Putri Ariani beberapa waktu lalu menyanyikan Loneliness dalam ajang AGT 2023, atas penampilannya tersebut Simon Cowell, Juri AGT 2023 memberikan golden buzzer.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Atas prestasinya itu, Putri Ariani pun mendapat apresiasi dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Presiden mengundang Putri ke Istana Negara kemarin.

Bukan hanya itu, Putri juga mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan KEbudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berupa beasiswa pendidikan.

Sri Sultan HB X menyampaikan akan memberikan apresiasi khusus untuk Putri Ariani. Saat ini, menurut Sultan, dia tengah mempersiapkan dan merumuskan bentuk penghargaan yang akan diberikan kepada Putri Ariani.

“Nanti lah [penghargaan], biar bergaung dulu, nanti di belakang. Sekarang kan baru di Jakarta, biarin aja. Kami rumuskan dulu,” ucapnya di kompleks Kepatihan, Kamis (15/6/2023).

Terkait dengan kemungkinan bertemu dengan Putri Ariani, Sultan pun tengah mempertimbangkan hal tersebut. Menurut Sultan, perlu adanya pembicaraan dengan orang tua Putri terlebih dahulu sebelum melakukan pertemuan tersebut.

“Ya nanti kami rumuskan, kan kita harus bicara juga dengan orang tuanya,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sultan HB X Siapkan Apresiasi Khusus untuk Putri Ariani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya