SOLOPOS.COM - Suasana kegiatan pengajian berbuka puasa bersama 441 kaum dhuafa Binaan Lazismu, di masjid As Syifa RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jumat (1/7/2016). (foto istimewa)

Ramadan 2016, Lazismu RS PKU Muhammadiyah mengadakan acara pengajian berbuka puasa bersama 441 kaum duafa
Harianjogja.com, SLEMAN– Lazismu RS PKU Muhammadiyah mengadakan acara pengajian berbuka puasa bersama 441 kaum duafa Binaan Lazismu, di masjid As Syifa RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jumat (1/7/2016).

Kegiatan tersebut digelar juga untuk menyalurkan Zakat Infak dan Sodaqoh yang sebagian besar memang berasal dari para dokter rumah sakit tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pembagian santunan bagi kaum duafa untuk berbagi kegembiraan menjelang hari raya Idulfitri 1437 H. Kami awali kegiatan ini dengan pemberian tausiah oleh ustadz Yusuf. A. Hasan,” ungkap Ketua Lazismu RS PKU Muhammadiyah Muhammad Isnawan di sela-sela kegiatan yang juga dihadiri oleh Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faesol.

Sementara Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Jogja Joko Murdiyanto mengatakan, agar kaum duafa diminta untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Untuk mendapatkan tingkat derajat kesehatan yang baik, katanya, kaum dhuafa harus menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan atau tempat tinggal. “Walaupun tempat tinggal sederhana, kebersihannya harus dijaga. Ini bentuk pencegahan terhadap munculnya penyakit,” kata Joko.

Selain itu, dia berharap agar kaum duafa untuk bisa meningkatkan kesehatan jiwa dengan cara taat beribadah, meninggalkan kebiasaan buruk yang dilarang agama dan selalu berpikiran positif. Dengan begitu, mereka akan mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.

“Ini bisa mengubah image bahwa kaum duafa rentan sakit. Tetapi kalau menerapkan PHBS kaum dufa dapat menjadi kader kesehatan bagi di lingkungannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya