SOLOPOS.COM - Owner Jogja Scrummy, Dude Harlino saat melaunching produk premium carrot cake di Jogja, Senin (13/3/2017) malam. (Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Dikemas berbeda, produk oleh-oleh ini berbahan baku wortel yang diambil dari petani wortel di lereng Gunung Merapi, Selo, Boyolali.

Harianjogja.com, JOGJA-Bisnis oleh-oleh terus tumbuh seiring perkembangan pariwisata di DIY. Tampil dengan varian terbaru Premium Carrot Cake, Jogja Scrummy tak hanya semakin meramaikan pasar oleh-oleh, tetapi juga mendorong kesejahteraan petani lokal.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Owner Jogja Scrummy, Dude Harlino mengungkapkan Premium Carrot Cake ini melengkapi varian rasa yang sudah ada sebelumnya. Dikemas berbeda, produk oleh-oleh ini berbahan baku wortel yang diambil dari petani wortel di lereng Gunung Merapi, Selo, Boyolali.

“Wortel merupakan salah satu sayuran dengan kandungan gizi yang tinggi, kaya akan vitamin A. Oleh karenanya, produk ini menjadi produk premium yang dibuat Jogja Scrummy,” ungkap Dude dalam acara peluncuran Premium Carot Cake di Grand Mercure Hotel, Senin (13/3/2017) malam.

Produk terbaru Jogja Scrummy ini bukan hanya menjadi pelengkap produk oleh-oleh bagi Kota Jogja saja. Dude mengungkapkan, Jogja Scrummy memiliki misi agar dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Salah satunya dengan komitmen untuk selalu menggunakan bahan baku lokal.

Dude berharap produknya dapat turut serta mendorong kesejahteraan para petani wortel. Menganggkat tema Manjadi Pejuang Lokal Untuk Petani Wortel, bahan baku wortel untuk produk ini disuplai langsung dari petani wortel di lereng Gunung Merapi.

“Kami ingin menggali potensi lokal dengan memanfaatkan bahan baku yang ada di Jogja, serta mennggunakan sumber daya manusia dari kota ini juga. Sehingga ke depan, dengan mengangkat kelokalan ini produk Jogja dapat juga dikenal hingga internasional,” jelas Dude.

Produk premium ini sudah mulai dipasarkan pada Senin (13/3/2017). General Manager Jogja Scrummy, Haryo Gusnadi mengaku respons pasar terhadap produk baru ini sangat baik. Melihat animo masyarakat yang cukup positif tersebut, Haryo memperkirakan suplai kebutuhan wortel dari petani untuk produksi Premium Carrot Cake ini bisa mencapai lebih dari 20 kilogram per harinya.

Sedikitnya, kebutuhan bahan baku tersebut, kata Haryo, dapat menyediakan sekitar 500 sampai 1.000 pack cake wortel untuk empat outlet Jogja Scrummy. “Kami berharap kehadiran Premium Carrot Cake ini dapat menjadi varian yang difavoritkan masyarakat Jogja, wisatawan domestik, maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke DIY,” jelas Haryo.

Premium Carrot Cake tersedia dengan lima varian rasa. Di antaranya Carrot Cake Cheese Original, Carrot Cake Frozting Cheese, Carrot Cake Coklat, Carrot Cake Caramel dan Carrot Cake Peanut. Varian teranyar dari Jogja Scrummy ini tersedia di empat outlet, yakni Outlet Malioboro, Outlet Katamso, Outlet Adisutjipto dan Outlet Jakal.

“Untuk harga, Premium Carrot Cake ini bisa dinikmati mulai dari Rp65.000 sampai Rp68.000. Harga sangat terjangkau untuk warga dan wisatawan yang datang ke Jogja,” ungkap Haryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya