SOLOPOS.COM - RAPI Pusat sedang bekerja sama menyusun bantuan yang akan diberikan kepada korban bencana banjir dan longsor Kulonprogo, di Pendopo Kecamatan Panjatan, Selasa (19/12/2017). (Harian Jogja/Uli Febriarni)

RAPI bukan sekadar media bantuan komunikasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pusat memberikan bantuan sosial kebencanaan bagi korban bencana alam, Selasa (19/12/2017). Lewat kegiatan tersebut, RAPI ingin menunjukkan, RAPI bukan sekadar media bantuan komunikasi (bankom) sosial.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ketua Umum RAPI Pusat Agus Sulistyono mengungkapkan, RAPI juga ingin menunjukkan kepedulian selain dalam bentuk dukungan komunikasi kebencanaan. Pada Selasa itu, RAPI menyerahkan bantuan bagi para korban bencana banjir dan longsor Kulonprogo.

Penyerahan bantuan dilakukan di halaman Pendopo Kecamatan Panjatan, disaksikan Ketua RAPI Jogja Sulaiman. Bantuan banjir diberikan kepada korban yang berada di Panjatan dan Galur. Sementara, bantuan longsor diberikan kepada korban di Purwosari, Kokap, dan Pengasih.

“Bila turun hujan deras, kawasan pegunungan menoreh kerap terjadi tanah longsor. Sedangkan di Panjatan dan Galur, setiap tahun menjadi langganan banjir,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya