SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Jadwal pembagian beras untuk masyarakat miskin (raskin) di Kota Jogja untuk Agustus dimajukan. Sebanyak 19.143 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) di Jogja tersebut akan menerima jatah raskin minggu ini.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan dan Bantuan Sosial, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja, Tri Maryatun mengatakan, mulai 1 Agustus jatah raskin sudah turun. Distribusi raskin sengaja dimajukan karena menghadapi Lebaran.

“Biasanya distribusi raskin diberikan pertengahan bulan, namun raskin bulan ini dibagikan lebih awal. Ini sesuai permintaan wilayah karena mau Lebaran,” jelasnya saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (2/8).

Tri menambahkan, pembagian raskin sesuai jadwal distribusi Bulog di setiap wilayah. Terdapat dua sesi, pertama pada Rabu-Kamis (1-2/8) dan kedua Senin-Selasa (6-7/8).

“Dibagi awal minggu ini karena kemungkinan Lebaran jatuh pada 19 Agustus,” jelas dia.

Untuk pembagian raskin pada September, lanjut Tri, proses pendistribusiannya kembali kepada jadwal semula. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya