SOLOPOS.COM - Ilustrasi beras untuk warga miskin (raskin). (JIBI/Solopos/Dok.)

Raskin Bantul segera diberikan.

Harianjogja.com, BANTUL  – Beras miskin (raskin) Bantul akan diberikan kepada 88.611 keluarga miskin. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bantul akan membentuk tim khusus untuk memeriksa kualitas beras.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

(Baca Juga : RASKIN BANTUL : 88.611 Keluarga Miskin Diwacanakan Terima Raskin Bulan Ini)

Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinsos Kabupaten Bantul, Mahmudi mengatakan untuk memastikan kualitas dan jenis beras tersebut, Dinsos Bantul telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengecekan di gudang Bulog, tim tersebut akan bertugas untuk mengantisipasi jika ditemukannya beras yang tidak sesuai dengan kualitasnya.

“Meskipun selama ini sebagian warga masih ada yang mengeluhkan kualitas beras raskin. Sebenarnya memang jenis beras untuk raskin tergolong jenis menengah jadi seharusnya masyarakat jadi masyarakat harus memaklumi,” paparnya, Senin (13/6/2016)

Mahmudi berharap kepada masyakarakat agar tidak menukar atau menjual kembali raskin yang sudah mereka terima, pasalnya selain hal tersebut tidak diperbolehkan juga karena dengan harga tebus raskin Rp1.600 per kilogram tersebut sangat membantu masyarakat.

“Seharusnya masyarakat bisa lebih ‘nrimo’ (menerima) dengan kualitas raskin, dan jangan lantas kemudian membanding-bandingkan dengan beras yang lebih mahal,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya