SOLOPOS.COM - Warga Dusun Glagah, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari saat menggelar rasulan, Rabu (19/6/2013) . JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Warga Dusun Glagah, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari saat menggelar rasulan, Rabu (19/6/2013) . JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

GUNUNGKIDUL—Warga Dusun Glagah, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul membangun talud untuk lapangan desa setelah mengumpulkan dana Rp66 juta. Pembangunan talud tersebut merupakan rangkaian gelaran rasulan yang jatuh Rabu Wage (19/6/2013) lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Panitia Rasulan, Jumino mengatakan sebelum puncak rasulan yakni kenduri pada Rabu (19/6/2013),, warga melakukan gotong royong dan kerja bakti. Termasuk mengumpulkan dana untuk pembangunan talud tersebut.

“Dana tersebut terkumpul dari patungan warga dan donatur. Ada donatur yang menyumbang Rp30 juta dan iuran warga mencapai Rp36 juta,” papar dia kepada Harian Jogja di Balaidesa Kemiri, Rabu (19/6/2013).

Selain melakukan kegiatan kerja bakti dan pembangunan talud, Rasulan juga diramaikan dengan pertunjukan seni jathilan, karawitan dan wayangan. Untuk menggelar berbagai hiburan tersebut, warga juga membayarkan iuran.

“Setiap KK membayar Rp50.000.Di Glagah ada 143 KK. Kami sengaja menggelar acaranya di Balaidesa Kemiri agar ramai,” papar salah satu panitia rasulan, Wasidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya