SOLOPOS.COM - Demo mahasiswa ISI Jogja di kampus setempat, Kamis (9/2) (HARIAN JOGJA/ANDREAS TRI PAMUNGKAS)

Demo mahasiswa ISI Jogja di kampus setempat, Kamis (9/2) (HARIAN JOGJA/ANDREAS TRI PAMUNGKAS)

BANTUL—Ratusan mahasiswa ISI Jogja berunjuk rasa di depan gedung rektorat menolak perubahan ISI menjadi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Kamis (9/2) siang.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebelumnya mereka berkumpul di pintu masuk ISI yang berjarak sekitar 500 meter dari gedung rektorat. Di depan gedung rektorat mereka membentangkan spanduk besar bertuliskan “Tolak ISBI”. Peserta aksi juga membubuhkan tanda tangan penolakan tersebut pada kain yang sudah mereka sediakan.

Salah seorang mahasiswa yang mengikuti demo, Widyatmoko Hendrik mengatakan, selama ini mahasiswa tidak pernah mendapatkan sosialisasi alasan perubahan nama itu. Menurutnya, sebulan sebelumnya dalam pertemuan dengan rektorat pernah disepakati penolakan nama ISBI dari Pusat karena tidak ada kajian mendalam.

Namun menurut dia tak ada ketegasan sikap dari rektorat terkait hal tersebut. Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa yang mayoritas dari Fakultas Seni Rupa masih berunjuk rasa di gedung rektorat baru, sementara pihak rektorat belum dapat dimintai konfirmasi dengan alasan sedang rapat.(HARIAN JOGJA/Andreas Tri Pamungkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya