SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Istimewa
Ilustrasi

Harian Jogja.com, JOGJA—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja memperkirakan jumlah penderita Chikungunya di Kota Gudeg ini masih bakal bertambah seiring masih banyaknya genangan air akibat hujan yang masih mengguyur.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Data terakhir hingga 14 Juli tercatat 524 suspect Chikungunya yang tersebar di berbagai kecamatan. Para suspect mengalami gejala serupa Chikunguya antara lain demam, linu pada persendian dan pusing.

Adapun jumlah penderita Chikungunya di Kota Jogja pada 2012 lalu sebanyak 37 kasus selama setahun. “Untuk tahun ini kenaikan jumlahnya berlipat,” kata Kasi Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Jogja, Endang Sri Rahayu, Minggu (21/7/2013).

Camat Gondomanan Agus Arif mengakui satu warga di wilayahnya sempat terkena Chikungunya. Namun saat ini, kondisinya telah sembuh. “Memang ada satu. Sekarang sudah sembuh. Kami berharap tidak ada lagi warga yang terkena,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya