SOLOPOS.COM - ilustrasi calon pegawai negeri sipil (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL- Ratusan PNS di Bantul tak masuk kerja Jumat (27/12/2013), usai libur hari raya Natal serta menjelang libur akhir pekan ini. Sebanyak 11 di antaranya tanpa keterangan alias membolos.

Pada Jumat (27/12/2013) pagi sekitar pukul 08.00-09.00 WIB Inspektorat Bantul melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 21 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemkab Bantul.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Hasilnya, dari total 1.167 PNS yang ada di instansi tersebut, yang hadir hanya 954 orang. Sementara sebanyak 213 lainnya tak hadir. Penyebab ketidakhadiran beragam, mulai dari ijin, sakit, cuti, tugas luar hingga tanpa keterangan atau membolos.

Dari total pegawai tak hadir, sebanyak 11 diantaranya bolos. Sedangkan sakit sebanyak 6 orang, izin 33 orang, cuti 45 PNS sisanya tugas luar, tugas pendidikan dan lainnya. Kantor Bagian Umum tercatat paling banyak pegawai tak masuk kerja dengan berbagai alasan yaitu 25 PNS.

Sedangkan pegawai Badan Lingkungan Hidup (BLH) tercatat paling banyak membolos hingga enam orang. Disusul pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sebanyak 3 orang dan PNS Kantor Pemadam Kebakaran 2 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya