SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Ratusan anggota kepolisian di lingkungan Polda DIY akan memasuki masa pensiun pada 2014 ini. Proses penambahan personel menunggu keputusan dari Mabes Polri.

Kabag Pengendalian Personel (Dalpers) Biro SDM Polda DIY, AKBP Abdul Wahid menjelaskan pada 2014 sekitar 180 personel kepolisian di Polda DIY akan memasuki masa pensiun.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Jumlah itu masih di luar kemungkinan jika ada yang sakit atau meninggal dunia. Karena itu, berkurangnya personel kemungkinan meningkat dari data tersebut. “Jika dirata-rata yang pensiun sekitar 200 anggota,” terangnya, Kamis (6/3/2014) lalu.

Jika pada institusi pemerintahan lainnya apabila terjadi kekurangan personel dapat mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri, hal itu tidak berlaku di kepolisian.

“Banyak pertimbangan yang harus ditempuh ketika daerah mengajukan penambahan personel. Seperti topografi wilayah, situasi keamanan, ketertiban dan jumlah penduduk,” kata dia.

Pada 2 hingga 4 Maret lalu, Polda DIY mengadakan pameran sekaligus rekutmen siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Ada 150 calon pendaftar SIPSS Polda DIY yang langsung menyerahkan berkas.

Pendaftar lolos administrasi saat pameran langsung diberi nomor registrasi guna mengikuti ujian tahap selanjutnya. “Dari 142 pendaftar melalui sistem online, 24 diantaranya sudah memenuhi syarat administrasi,” ungkap Abdul Wahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya