SOLOPOS.COM - Bupati Bantul, Sri Surya Widati (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL – Sebanyak 183.819 warga Bantul tersasar program kesejahteraan yang digulirkan 398 koperasi di Bantul. Jumlah tersebut cukup merasakan kiprah koperasi yang efektif dirasakan untuk menunjang sektor perekonomian riil.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Bantul Sri Suryawidati dalam sambutan upacara memperingati Hari Koperasi Ke-67 di lapangan Paseban, Kamis (7/8/2014).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dihadapan perwakilan 396 koperasi di Bantul Bupati Sri Surya Widati bertindak sebagai Inspektur Upacara menyatakan mendukung penuh gerakan koperasi yang cukup mendongkrak peningkatan kesejahteraan anggota.

“Koperasi mampu memberikan contoh dari anggota kembali untuk kesejahteraan anggota seperti yang digagas pendirinya. Ini harus terus didukung penuh agar terus berkembang pesat,” ujar Bupati.

Bupati mengakui kiprah koperasi di Bantul berjumlah 398 dengan jumlah anggota 183.819 orang dengan total asset yang ada mencapai Rp276 miliar. “Paling menggembirakan dari aset itu modal sendiri sebanyak Rp193,4 miliar,” tambahnya.

Bupati mengingatkan sesuai tujuan dan dasar koperasi memberikan kesejahteraan bagi anggota sehingga kemakmuran dapat dirasakan bukan saja pengurus namun seluruh anggotanya. Koperasi efektif menjadi tumpuhan bagi usaha mikro kecil dan menengah juga mendorong anggotanya memiliki modal untuk menemukan lapangan pekerjaan

Pada kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan kebanggaannya KUD Tani Makmur mewakili Bantul mendapatkan penghargaan Presiden SBY berupa Bintang Jasa Utama sebagai penghargaan tertinggi dalam pembangunan di bidang koperasi.

Adapun Kepala Disperindagkop Sulistyanto menambahkan peringatan hari koperasi di Bantul yang mundur diikuti kegiatan kejuaraan Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian Tingkat SLTP, SLTA, Koperasi berprestasi Jenis/Kategori Simpan Pinjam, Jenis Konsumen, Jenis Produsen, Jenis Jasa, Penggiat Koperasi hingga simbolis penyerahan Dana Pinjaman Bergulir UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya