SOLOPOS.COM - Demonstrasi ilustrasi (bowosoedadi.blogdetik.com)

Demonstrasi ilustrasi (bowosoedadi.blogdetik.com)

GUNUNGKIDUL—Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen siap berdemonstrasi memprotes kepempimpinan Kepala Desa Warsito. Rencana demonstrasi ini juga dipicu kasus dugaan penggelapan bantuan dua unit mesin pompa air untuk kelompok tani.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Perwakilan warga Sambirejo, Hermanto, 40, mengatakan demonstrasi ini akan digelar pada Senin (23/4) pekan depan. Perwakilan warga dari sejumlah dusun telah berembuk di Dusun Grogol untuk membahas demonstrasi ini pada Sabtu (14/4) malam.

“Hari sudah ditentukan, tanggal sudah ditentukan, demonstrasi tidak bisa diundur,” kata Hermanto kepada Harian Jogja, Minggu (15/4) siang.
Hermanto mengatakan belum ada pendataan jumlah warga yang akan terlibat demonstrasi ini.

Namun, ujarnya, kemungkinan disiapkan sekitar 10 truk untuk mengangkut warga yang hendak berdemonstrasi dari sembilan dusun yakni Sambeng I, Sambeng II, Sambeng III, Sambeng IV, Sambeng V, Jentir, Grogol, Tobong dan Sukorejo.

Terpisah, Kepala Desa Sambirejo, Warsito mengatakan tidak tahu rencana demonstrasi ini. “Mangga saja. Saya malah belum tahu kalau ada demonstrasi itu,” kata Warsito melalui sambungan telepon. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya