SOLOPOS.COM - Anggota kader PKK Margi Utami, Dusun Purworejo, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman saat menggelar kegiatan HUT, Kamis (22/12/2016) malam. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Satu tahun berdiri Kelompok PKK Margi Utami Dusun Purworejo, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman sudah menuai banyak prestasi.

Harianjogja.com, SLEMAN– Satu tahun berdiri Kelompok PKK Margi Utami Dusun Purworejo, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman sudah menuai banyak prestasi. Ditemui saat kegiatan perayaan hari ulang tahun, kelompok PKK yang masih tergolong sangat baru tersebut mampu bersaing dengan kelompok PKK dari dusun lain dalam beberapa bidang.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Ketua Rukun Warga Sutaryo mengatakan, satu tahun tentunya masih usia yang sangat balita  namun demikian setidaknya anggota atau kader PKK dari PKK Margi Utami sudah mampu memberikan pelayanan dan mendapatkan prestasi.

Ia menjelaskan, salah satu kegiatan yang menjadi andalan dari PKK tersebut yakni pengelolaan Bank Sampah. Meski belum lama terbentuk pengelolaan ini justru sudah menjadi percontohan untuk pengelolaan Bank Sampah se Desa Sukoharjo.

“Sebetulnya semua bagus, namun pengelolaan bank sampah oleh PKK Margi Utami yang sangat patut di banggakan, pasalnya sudah menjadi percontohan. Dulu wilayah kami cukup kumuh dan kotor, namun setelah ada pengelolaan bank sampah lingkungan menjadi bersih dan sehat,” katanya saat ditemui setelah perayaan HUT, Kamis (22/12/2016) malam.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sukoharjo Endah Prastiwi mengatakan selain pengelolaan bank sampah yang juga patut dibanggakan dari tim PKK tersebut yakni pengelolaan Jam Belajar Masyarakat (JBM). Katanya, pada bulan Maret 2017 nanti pengelolaan JBM dusun Purworejo akan mengikuti ajang perlombaan mewakili Desa Sukoharjo.

“Terpilihnya dusun tersebut untuk mewakili desa yakni karena pengelolaan yang baik, meski baru satu tahun berdiri sudah banyak kegiatan belajar belajar di masyarakat saat JBM,” ujar dia.

Sementara itu Ketua PKK Margi Utami Sitti Khoiriyah menambahkan pada perayaan HUT sebagai ketua ia juga memberikan evaluasi terhadap seluruh anggota maupun kader dalam melaksanakan program kerja PKK selama satu tahun terakhir.

Ia menjelaskan meskipun banyak agenda mulai dari pelayanan posyandu, lansia, seminar, serta pelatihan-pelatihan PKK. Seluruh kegiatan yang ada dalam proker mampu berjalan dengan baik dan patut dibanggakan.

Tidak lupa dalam kesempatan kali itu, karena terbentuknya PKK Margi Utami bertepatan dengan hari Ibu maka Sitti juga mengucapkan selamat hari Ibu bagi seluruh ibu PKK semoga semakin jaya dan kompak dalam membangun kegiatan PKK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya