SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar penginapan (detikcom)

Foto Ilustrasi Pintu Kamar
JIBI/Harian Jogja/Detikcom

KULONPROGO-Pasangan yang sering menginap di penginapan kawasan wisata Pantai Glagah sengaja memasukkan sepeda motornya ke dalam kamar untuk mengelabui Satpol PP. Pemilik penginapan mengaku tak bisa mencegah.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pihak pengelola mengatakan keterangan kalau mereka tidak pernah meminta penyewa memasukkan motornya ke dalam kamar agar bisa mengelabui petugas saat razia.

Mereka merasa tidak enak untuk melarang pasangan menginap bersama motornya di dalam kamar.

“Mereka sendiri kok yang punya inisiatif begitu. Katanya biar kendaraannya lebih aman saja. Saya hanya berfikir itu meringankan tugas saya karena tidak harus mengawasi keamanan kendaraan,” ujar salah satu penunggu penginapan yang enggan disebut identitasnya ini Selasa (14/5).

Modus ini terkuak saat Satpol PP menggelar razia penertiban di beberapa penginapan kawasan wisata Pantai Glagah, Senin (13/5) lalu. Dalam pemeriksaan ke tiga penginapan, petugas tidak mendapati adanya kendaraan di area penginapan.

Dalam gelar razia itu sebenarnya petugas mendapati beberapa pasangan menginap yang status hubungan resminya masih dipertanyakan. Kendati demikian, petugas tidak melakukan interogasi lanjutan dengan alasan pasangan tidak berusia di bawah umur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya