SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Razia gabungan tim Provinsi DIY berhasil menemukan mi basah yang mengandung boraks di Pasar Wates, Selasa (7/8).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tim gabungan tersebut dipimpin Sugeng Purwanto, Kabag Analisis Kebijakan Produktivitas Biro Perekonomian dan SDA, Setda DIY. Tim itu terdiri dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), BP POM, BI Cabang Jogja, serta Dinas Pertanian.

Ada dua pedagang di lantai atas pasar yang menjual mi basah yang mengandung formalin.

“Saat kami ambil sampel, produk itu sudah tinggal sedikit karena sudah terjual sejak pagi dan langsung kami sita. Mereka cuma menjual saja sementara mi ini diproduksi di Giwangan, Jogja,” ujar Ani Fatimah, Kasi Pemeriksaan BP POM.

Menurut dia, produk makanan yang mengandung boraks jika digunakan dalam jangka waktu lama bisa memicu timbulnya penyakit kanker.

“Sejauh ini yang ditemukan hanya boraks. Sementara formalin tidak kami temukan. Nanti kami akan beritahukan ke dinas teknis untuk melakukan pembinaan baik itu pedagangnya maupun pembuat mi di Jogja,” ujar dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya