SOLOPOS.COM - Ilustrasi razia ruang pribadi warga (JIBI/Solopos/Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Razia Ramadan dilakukan di sejumlah hotel di Kaliurang

Harianjogja.com, SLEMAN – Bulan ramadan tak menyurutkan niat sejumlah oknum mahasiswa di Jogja untuk bertindak mesum. Belasan mahasiswa dan mahasiswi terjaring razia petugas Polres Sleman saat nekat ngamar di Hotel kawasan Kaliurang, Pakem, Sleman, Minggu (19/6/2016) siang. Mereka keseluruhan adalah pasangan tidak resmi alias belum menikah.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar menjelaskan, razia itu dilakukan dalam rangka menekan angka penyakit masyarakat saat bulan ramadhan.

Oleh sebab itu pihaknya melakukan razia di sejumlah hotel di kawasan Kaliurang, Pakem, Sleman. Dari hasil razia itu pihaknya mengamankan sebanyak sembilan pasangan tidak resmi.

“Ini razia dalam rangka mengurangi pekat [razia]. Akan terus kami gelar secara berkelanjutan,” terangnya, Senin (20/6/2016).

Ia menambahkan sembilan pasangan tak resmi itu saat didatangi petugas, mereka tengah berada di dalam kamar hotel masing-masing sepasang pria dan wanita.

Berdasarkan pendataan, dari sembilan pasang atau total 18 orang itu, sebelas diantaranya berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Jogja.

“Kami tidak mendata detail itu mahasiswa dari kampus mana, yang jelas 11 diantaranya berstatus mereka mahasiswa. Mereka rata-rata dengan pacarnya menginap di hotel tersebut,” ungkapnya.

Setelah dijaring dari tempat kejadian perkara (TKP) hotel, para mahasiswa dan pasangan lain dari kalangan swasta kemudian diangkut ke Mapolres Sleman. Mereka kemudian didata dan dimintai keterangan petugas serta dilakukan pembinaan dengan tujuan agar tidak melakukan tindakan serupa di kemudian hari.

“Setelah kami berupaya memberika pembinaan dari fungsi binmas lalu diperbolehkan pulang,” ungkap Sepuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya