SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Kecamatan Lendah menargetkan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2012 sebesar Rp818, 6 juta.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Camat Lendah, Sumiran yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/4) mengungkapkan, target penerimaan PBB tersebut meliputi 28.132 objek pajak yang tersebar di enam desa. Dari enam desa tersebut, Desa Bumirejo  merupakan daerah yang memiliki potensi tertinggi penyumbang PBB dengan target sebesar Rp221 juta, disusul Desa Jatirejo dengan Rp178,8 juta.

Menurut Sumiran, awal April ini mereka menargetkan realisasi pembayaran PBB dari masyarakat sebesar 40%. Setelah itu, secara bertahap akan terus digenjot hingga 100% pada Juni hingga Juli mendatang.

Selasa pagi ini, bertempat di Pendopo Kantor Camat Lendah, digelar sosialisasi realisasi penerimaan pajak kepada para pamong desa yang berada di wilayah Kecamatan Lendah. Dalam sosialisasi tersebut, semua data target realisasi PBB dibeberkan kepada para pamong, untuk selanjutnya disosialisasikan ke warga.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya