SOLOPOS.COM - Pelaksanaan rekonstruksi pembunuhan mutilasi Sleman digelar, Rabu (12/4/2023). - Harian Jogja/Lugas Subarkah.

Solopos.com, JOGJA — Direktorat Reskrimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dan mutilasi seorang perempuan di salah satu penginapan di Jalan Kaliurang Km 18, Kalurahan Pakembinangun, Pakem, Sleman, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam rekonstruksi itu, ada 64 adegan yang diperagakan oleh tersangka mutilasi, Heru Prastiyo,23.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, AKBP Tri Panungko, mengatakan rekonstruksi pembunuhan dan mutilasi itu dilakukan di lima lokasi yang berbeda di wilayah DIY.

“Jadi pada hari ini Rabu 12 April tahun 2023 kami Direktorat Reskrimum Polda DIY melaksanakan kegiatan rekonstruksi terkait pembunuhan mutilasi yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Dari kejadian tersebut pada hari ini kami melaksanakan rekonstruksi di lima lokasi,” katanya di sela-sela rekontruksi, Rabu.

Adapun lokasi rekonstruksi tersebut menceritakan secara utuh mulai dari awal sebelum pembunuhan terjadi. Dari kelima lokasi itu antara lain Tempat Parkir RS Bethesda, Kota Jogja, Warmindo Jalan Kaliurang, Mess HD Tenda, Toko Bangunan Jalan Kaliurang dan terakhir di Wisa Anggun Dua, Pakem, Sleman.

“Dari lima lokasi nanti kami akan ada 64 adegan yang dilakukan oleh pelaku atau tersangka. Kemudian untuk di lokasi parkiran Bethesda sendiri ada dua adegan,” ujarnya.

Kasus mutilasi ini terungkap saat potongan tubuh korban berinisial A ditemukan di sebuah penginapan Anggun Dua, Sleman. Korban diketahui menghilang sejak Sabtu (18/3/2023) sore dan ditemukan pada Senin (20/3/2023). Beberapa hari setelah kejadian itu, polisi menangkap pelaku di Temanggung.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Rekonstruksi Mutilasi Sleman Digelar di 5 Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya