SOLOPOS.COM - Rektor UII Harsoyo yang baru saja mundur dari jabatan sebagai pemimpin di kampus, dipeluk oleh mahasiswanya, Minggu (29/1/2017) sore. (Arief Wahyudi/JIBI/Harian Jogja)

Jabatan Rektor UII akhirnya diserahterimakan

Harianjogja.com, SLEMAN – Pengurus Yayasan Badan Wakaf  Islam Indonesia (UII) melakukan proses serah terima jabatan pimpinan kampus, Jumat (3/2/2017).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Serah terima jabatan sebagai tindak lanjut keputusan pengunduran diri Harsoyo sebagai rektor setelah terjadi musibah Pendidikan Dasar (Diksar) The Great Camping XXXVII Mapala Unisi yang merenggut tiga korban jiwa.

Dalam rapat yang digelar secara tertutup itu, Badan  UII memutuskan Wakil Rektor I UII Ilya Fadjar Maharika sebagai pelaksana tugas (plt) rektor hingga proses pemilihan rektor baru nantinya.

Dalam hal ini Ilya sekaligus merangkap jabatan sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik. Sementara Wakil Rektor II Bidang SDM, Keuangan dan Administrasi Umum Nur Feriyanto diberikan tanggung jawab untuk merangkap jabatan sebagaimana Wakil Rektor I.

Dalam hal ini Nur Feriyanto mengemban mandat untuk menjabat sebagai Plt. Wakil Rektor III. Jabatan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ikut kosong setelah Abdul Jamil mengikuti jejak Harsoyo untuk meletakkan jabatan struktural sebagai bentuk pertanggungjawaban moral terjadinya musibah Diksar itu.

Kepala Bagian Direktorat Humas UII Karina Utami Dewi mengungkapkan, serah terima jabatan sekaligus dibarengkan dengan agenda pelantikan dua pimpinan kampus tersebut.

“Serah terima sekaligus pelantikan. Wakil Rektor I merangkap sebagai Plt. Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II merangkap sebagai Wakil Rektor III,” ujar Karina kepada Harian Jogja, Jumat siang.

Sejauh ini Karina belum mengetahui proses lanjutan seperti apa yang akan dilakukan oleh Pengurus Yayasan Badan Wakaf selaku pemegang kewenangan tertinggi di UII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya