SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz, dan rombongan yang terdiri dari Asisten II Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKD, Inspektorat, beberapa dokter Puskesmas dan anggota DPRD Rembang berkunjung ke Kabupaten Kulonprogo, Jumat (6/12/2013).

Dalam kunjungan kerja tersebut, kedua kepala daerah saling memaparkan program dan potensi daerahnya masing-masing, khususnya dalam bidang kesehatan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Abdul Hafidz menyampaikan tujuan kunjungan ini untuk silaturahmi sekaligus ngangsu kawruh tentang pelayanan kesehatan di Kulonprogo. Ketertarikannya pada Kulonprogo berawal dari pertemuan tidak sengaja dengan Bupati Kulonprogo beberapa waktu lalu ketika Hasto menjelaskan pembangunan bidang kesehatan di Kulonprogo.

Ketertarikan ini membawa Abdul Hafidz untuk menyaksikan langsung di lapangan. Ia berharap, ilmu ini akan dipakai sebagai referensi pelayanan kesehatan di Rembang.

“Dengan tingkat kemiskinan 22,5% persen Kabupaten Rembang perlu terobosan untuk mensejahterakan masyarakat, apalagi Kabupaten Rembang memiliki 600an ribu penduduk, 14 kecamatan, 294 desa dan kelurahan, 16 Puskesmas, satu RSUD, dan satu Rumah Sakit Swasta,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya