SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersetrum.(JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang pekerja bangunan tersengat listrik atau kesetrum saat merenovasi masjid di Kalurahan Sidoluruh, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Sabtu (8/4/2023). Meski tidak berujung kematian, korban dikabarkan mengalami luka bakar cukup serius.

Kapolsek Godean, Kompol Agus Nuryanto, mengatakan korban luka adalah Surun, 59, warga asal Magelang. Ia kesetrum saat tengah memplester dinding masjid di lantai tiga.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“[Peristiwa] terjadi sekitar pukul 11.10 WIB saat korban sedang memplester dinding masjid di Curitan lantai ketiga,” ujarnya.

Kemudian ketika korban bermaksud memindahkan besi, korban tidak sengaja menyentuh kabel listrik utama bertegangan tinggi. Akibatnya, korban pun tersengat listrik hingga terpental.

“Korban tersengat aliran listrik dan terpental,” ungkapnya.

Selain menyebabkan korban terpental, peristiwa itu menyebabkan trafo meledak dan aliran listrik di lingkungan sekitar padam. Kejadian yang disaksikan beberapa orang ini pun segera dilaporkan ke Pemadam Kebakaran dan setibanya di lokasi, tim gabungan mengevakuasi korban yang tersetrum.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM untuk mendapat perawatan. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di bagian punggung, dada, perut, kaki kanan-kiri dan pergelangan tangan kanan-kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya