SOLOPOS.COM - Stadion Mandala Krida (worldstadiums.com)

Stadion Mandala Krida (worldstadiums.com)

Harian Jogja.com, JOGJA—Stadion Mandala Krida akan mulai direnovasi pada pertengahan tahun ini. Proyek diperkirakan menghabiskan waktu selama 4 tahun dan membutuhkan dana setidaknya Rp158 miliar.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji mengatakan Pemerintah DIY tengah merenovasi Stadion Mandala Krida. Ke depan stadion ini diperuntukan untuk kegiatan olahraga terpadu. “Bukan hanya untuk olahraga prestasi, tapi juga olahraga massa,” jelasnya, Jumat (19/7/2013).

Total dana yang dibutuhkan berkisar Rp158 miliar. Adapun dana sudah dipersiapkan Pemda DIY dari Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD). Pemda juga tengah mencari dukungan dana dari pihak lain, baik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atau swasta.

Pada tahapan awal, setidaknya dana yang dibutuhkan Rp6 miliar. Biaya itu diperuntukkan membangun pagar, lapangan bola voli pasir indoor dan lain-lain.

Karena pusat kegiatan olaharaga, stadion ini nantinya murni untuk olahraga. “Rumah penduduk yang selama ini ada, akan ditata untuk jadi open space dan lapangan basket. Lalu ada taman,” jelasnya.

Gedung yang sudah ada juga akan direhabilitasi sehingga memuat lebih banyak tempat untuk pengunjung atau penonton. Selain itu, juga akan dibangun area panjat tebing dan area pendukung cabang olahraga (cabor) lain.

Sebagai sarana pelengkap, akan disediakan pula area kafetaria. Wilayah ini dapat menampung UKM yang akan menjajakan kuliner maupun cinderamata khas Jogja. “Tahun 2014, kami akan ajukan dana tambahan lagi untuk pembangunan berikutnya,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya