SOLOPOS.COM - Musisi Sawung Jabo (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA–Musisi legendaris Indonesia, Sawung Jabo memang sudah tidak muda lagi. Pemilik nama asli Muhammad Johansyah ini telah berusia 62 tahun. Namun demikian, jika tampil di atas panggung Sawung Jabo masih sanggup menyanyikan puluhan lagu dengan fisik prima. Apa resepnya?

“Setiap pagi saya selalu berusaha tiga puluh menit berolahraga. Kebetulan saya ikut silat Bangau Putih. Beberapa gerakannya saya lakukan setiap hari. Lainnya, saya serahkan kepada Tuhan,” beber musisi kelahiran 4 Mei 1951 itu kepada harianjogja.com, Sabtu (14/12/2013).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sawung Jabo tidak memungkiri terkadang ada perasaan malas yang ia rasakan ketika bangun pagi namun demikian ia selalu melawan rasa malas itu. “Saya ingat perkataan Rendra [Penyair], bagaimana kamu bisa membuat karya dengan sehat jika ragamu tidak sehat,” ujarnya menirukan Rendra.

Sejak saat itulah, ia selalu mencoba untuk menyisihkan waktu untuk berolahraga. Sawung Jabo mengatakan selain rajin berolahraga, ia mengaku selalu mendapatkan energi melimpah begitu tampil di atas panggung. “Begitu naik ke atas panggung entah kenapa selalu mendapakan energi untuk tampil prima,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya