SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Sleman akan menerima uang reses sebesar Rp7.950.000 per anggota. Dana tersebut digunakan untuk menampung aspirasi masyarakat sekitar bulan Maret mendatang.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kasubag Protokol dan Pelayanan Informasi Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Sleman, Rahman Subadi menjelaskan, dana tersebut belum dipotong pajak daerah 12%. Setelah dipotong pajak, setiap anggota akan menerima Rp6.528.000 yang hanya digunakan untuk menjamu tamu dan penyediaan tempat.

“Ini digunakan selama tiga kali pertemuan untuk 300 peserta tanpa memberikan uang transport karena tidak diperbolehkan BPK. Kalau ditambah uang transport kepada masyarakat, dewan yang akan nombok pakai uang pribadi,” katanya saat ditemui Harian Jogja di kantor Setwan, Jumat (10/2).

Dijelaskan Rahman, jumlah peserta reses tahun ini bertambah 75 peserta dari tahun lalu yang hanya 225 orang, kini menjadi 300 orang. Per orang akan mendapatkan jatah snack dan makan senilai Rp21.500 setelah dipotong pajak 12%.
(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya