SOLOPOS.COM - Suasana Bilik Kayu Heritage Resto yang berlokasi di kawasan Jalan Ipda Tut Harsono, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja, Sabtu (25/2/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon.

Solopos.com, JOGJA — Resto Bilik Kayu Heritage yang berada di Jalan Ipda Tut Harsono, Kemantern Umbulharjo, Kota Jogja, atau kerap disebut kawasan Timoho, mendadak viral di media sosial (medsos). Viral Resto Bilik Kayu Heritage di Timoho, Kota Jogja, itu lantaran restoran tersebut diduga milik ibu Mario Dandy Satrio, anak pejabat Ditjen Pajak yang menjadi tersangka kasus penganiayaan anak petinggi GP Ansor.

Restoran yang buka sejak 2016 silam itu memang diduga milik Ernie Meike Torondek, ibu dari Mario Dandy Satrio. Kasus yang menjerat Mario Dandy pun membuat warganet memberikan ulasan negatif terhadap restoran itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kendati demikian, seorang karyawan Resto Bilik Kayu Heritage di Timoho, Jogja, mengaku kasus yang menimpa Mario Dandy itu tak berdampak pada restoran tempatnya bekerja. Dengan kata lain, pengunjung di restoran itu tetap sama atau tidak mengalami penurunan.

“Tapi, tidak berdampak dengan kondisi kunjungan dan aktivitas di sini,” kata seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (25/2/2023).

Dikutip dari Solopos.com, restoran yang didominasi oleh bangunan kayu dengan arsitektur modern ini masih ramai didatangi oleh pengunjung. “Kegiatan-kegiatan dan acara juga masih ramai, belum berdampak sama sekali terhadap ulasan yang negatif di internet,” ujarnya.

Sejak selepas magrib, pengunjung yang didominasi oleh rombongan keluarga tak henti-henti berdatangan ke restoran yang juga menyajikan menu tradisional itu.

Resto Bilik Kayu Heritage di Timoho Jogja ini menjadi sorotan netizen dan viral di medsos setelah kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap anak pengurus GP Ansor. Warganet pun menelusuri kekayaan orang tua Dandy, yang tak lain adalah Rafael Alun Trisambodo yang diketahui memiliki kekayaan Rp56 miliar.

Dalam sebuah kliping berita yang diwartakan oleh sebuah media cetak lokal pada peresmian Bilik Kayu Heritage Resto terlihat bahwa Ernie Meike Torondek, ibu tersangka Mario Dandy Satrio, melakukan pengguntingan pita. Klipin tersebut sampai saat ini masih terunggah di twitter @bilik_kayu yang diunggah pada 11 Maret 2016 pukul 10.39 WIB.

Soft opening Bilik Kayu Heritage Resto dengan pemotongan rangkaian bunga melati oleh Ibu Ernie Meike Torondek,” tulis akun twitter @bilik_kayu.

Seorang wartawan senior Kota Jogja mengaku jika ibu Mario Dandy atau Ernie merupakan pemilik baru Resto Bilik Kayu Heritage di Timoho, Jogja. Sebelum dibeli keluarga Mario Dandy, resto itu tidak bernama Bilik Kayu Heritage.

Ia mengatakan setelah berganti kepemilikan dan dibeli oleh Ernie, restoran itu kemudian direnovasi dengan konsep baru dan berganti nama sampai sekarang. “Tapi saya belum tahu apakah sekarang masih dipunyai oleh Ernie atau tidak, soalnya sudah lama liputannya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya