SOLOPOS.COM - Wisata Gua Pindul Gunungkidul. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul Budi Utama menganggap rencana Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menarik retribusi Rp15.000 dari Obyek Wisata Gua Pindul, masih dalam tahap wajar dan murah.

Budi mengatakan, retribusi Rp15.000 tidak akan merugikan pengelola Obyek Wisata Gua Pindul. Sebab hasil dari retribusi tersebut akan kembali lagi ke pengelola Gua Pindul dalam bentuk pengembangan fasilitas penunjang wisata.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Saya rasa harga Rp15.000 masih wajar dan sebenarnya masih sangat murah,” kata Budi, saat dihubungi Rabu (14/12/2013).

Budi menghargai keberatan pengelola Gua Pindul yang merasa usulan Pemkab Gunungkidul yang menarik Rp15.000 terlalu mahal.

Namun Budi juga memperhitungkan kepentingan masyarakat Gunungkidul secara umum, tidak hanya masyarakat di sekitar Gua Pindul saja.

Anggapan murah Politisi PDIP Gunungkidul ini juga setelah ia melakukan perbandingan dari obyek-obyek wisata di daerah lain seperti Prambanan, Pangandaran Jawa Barat dan Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur.

Budi menargetkan Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Atas Perda No.6/2012 tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga akan segera disahkan bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya