SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sekitar 4.000 jemaat memadati Gereja Santo Petrus-Kanisius Baleharjo Wonosari untuk mengikuti misa. Prosesi misa digelar dua kali, Selasa (24/12/2013).

Salah satu anggota wanita gereja Kristina Sumarni menuturkan misa dilakukan dua kali yakni pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Setiap pelaksanaan misa selalu dipenuhi jemaat yang mengikuti prosesi misa dengan khusyuk.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Untuk misa pukul 17.00 WIB semua petugas memakai pakaian adat jawa. Mulai dari petugas misdinar hingga orang yang memerankan Maria an Yosef,” papar dia kepada Harian Jogja di Gereja Santo Petrus Kanisius, Baleharjo, Wonosari, Selasa (24/12/2013).

Selain itu sebelum acara misa dimulai ada pertunjukan tari-tarian dari anak-anak. Selain itu prosesi dilanjutkan dengan pertunjukan menantikan kelahiran Yesus Kristus di Bethlehem. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya