SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan HB X ketika melepas peserta lomba lari 5 km di depan Bank BPD DIY, Minggu (20/12/2015). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Ribuan orang berlomba lari dalam acara yang digelar BPD DIY

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY menggelar lomba lari sejauh lima kilometer, Minggu (20/12/2015). Perlombaan ini diikuti sekitar 1.300 peserta.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengungkapkan, awalnya Bank BPD DIY membatasi jumlah peserta sebanyak 1.200 orang.

Namun, ada penambahan 100 peserta untuk menampung antusiasme masyarakat yang tinggi. “Untuk lomba lari lima km, ini pertama kalinya kami buat,” ujar dia di Kantor Bank BPD DIY, Jogja, Minggu (20/12/2015).

Ia menjelaskan, peserta yang ikut tidak hanya berasal dari DIY tetapi juga daerah lain. Ada pula atlet DIY dan atlet nasional yang ikut meramaikan. Lomba ini merupakan wujud dukungan Bank BPD DIY kepada DIY khususnya pengembangan olahraga. Sebanyak 100 peserta yang finis pertama mendapatkan medali. Para peserta pun dilepas oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

“Kegiatan ini hasil kerjasama antara Bank BPD DIY, Pengda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), dan warga sekitar. Harapannya, DIY semakin istimewa dan nyaman,” ujar dia.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan ulang tahun Bank BPD DIY ini turut dihadiri Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY GBPH Prabukusumo. Ia mengaku sangat mendukung kegiatan yang merupakan wujud kepedulian Bank BPD DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya