SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Solopos Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Solopos
Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL- Lebih dari 15.000 warga Bantul dipastikan serentak menunaikan salat Idulfitri tahun ini.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kawasan Masjid Agung, Lapangan Trirenggo serta Lapangan Paseban merupakan tempat pelaksanaan shalat yang paling ramai dikunjungi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Muhammadiyah Bantul, Marzuki mengatakan, di Bantul tercatat sekitar 10.000-15.000 umat Muhammadiyah yang bakal menunaikan salat Idulfitri pada Kamis (8/8/2013) mendatang. Ada sekitar 200 titik atau lapangan yang menjadi tempat pelaksanaan sholat.

“Di Bantul ada 20 cabang Muhammadiyah, masing-masing cabang ada empat titik, jadi ada sekitar dua ratus titik pelaksanaan sholat khusus Muhamadiyah saja,” terang Marzuki, Selasa (6/8/2013).

Area yang diprediksi paling banyak didatangi yakni di Lapangan Trirenggo dan Paseban Bantul serta pelataran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Di UMY dan Paseban, masing-masing lapangan dapat menampung sekitar 2.000 warga.

Sedangkan di Trirenggo, dapat menampung lebih dari 2.000 warga karena kapasitas lapangan lebih besar. Selain di sejumlah tempat tersebut, di Desa Parangtritis, Kretek lanjut Marzuki sekitar 500-an umat dipastikan menggelar Sholat Idul Fitri di atas gumuk pasir.

“Kebetulan saja ada lahan yang luas jadi sholat di atas gumuk pasir,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya