SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Pemesanan hotel berbintang di Jogja juga mulai nampak menjelang pelaksanaan pernikahan GKR Hayu, puteri Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat pada 21-23 Oktober mendatang.

Public Relation Hotel Grand Aston, Nike Aristya Pujiastuti mengatakan sampai Kamis, okupansi hotel yang terletak di Jl. Urip Sumiharjo tersebut pada 21-22 Oktober 2013 mencapai 80%.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Sudah banyak yang booking untuk kebutuhan personal. Tetapi yang melakukan pemesanan adalah institusi, misal kepolisian, kementerian dan ada juga dari kedubes [kedutaan besar],” ujar dia.

Nike memperkirakan, okupansi tersebut akan bertambah. Puncak pemesanan kamar dimungkinkan terjadi saat Royal Wedding pada 22 Oktober.

Jenis kamar yang dipesan terbagi menjadi dua macam, institusi lebih memilih deluxe room sedangkan wakil dari kedutaan berkisar suite room.

Kondisi yang sama juga dialami Hotel Inna Garuda. Guest Relation Officer dari hotel tersebut, Sri Harwahyuni mengungkapkan pada 21-26 Oktober 2013, kamar di tempatnya bekerja sudah penuh terpesan.

”Tamu individu khusus datang untuk jagong mungkin ada tapi sangat sedikit. Karena sekitar 90 persen kamar kami dipesan untuk acara Kemendagri [Kementerian Dalam Negeri],” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya